BREAKOUT - ACNE STORY - HEAL WITH DOKTERKULITKUCOM

BREAKOUT - ACNE STORY - HEAL WITH DOKTERKULITKUCOM



First of all, my name is Tasya. this is my first post at my blog, i've been told this story on my instagram account but i wanna tell story again in this platform. 

 

my skin type is: normal to dry (specially at my nose and chin) yaa jika aku terlalu banyak exfo atau exfoliatornya terlalu banyak menyerap minyak maka akan kering dan timbul dry patches di hidung dan dagu sampai parahnya bisa terasa gatal dan iritasi..

 

so, awal dari januari lalu setelah lahiran aku iseng pakai masker freeman yang dead sea minerals anti stress clay mask, sebelumnya kulit baik baik saja selama hamil dan aku pakai series the body shop yang tea tree karena sebelumnya ada jerawat karena hormon awal hamil kali ya karena pas hamil wajah ku itu bersih sampai rasanya seperti gak perlu skincare (hahahaha) 

 

sebelumnya aku pakai masker freeman itu well aja so so lah berguna untuk membersihkan wajah dan memang terasa nya seger lembut, dont know pas januari itu besoknya muncul jerawat kusam dan dry sampai drypatches..... aku bingung dan sempat ke klinik kecantikan yang biasa aku datangi untuk treatment peeling acne, ya aku pernah pakai rangkaian acne skincare dari klinik tsb, setelah habis itu aku stop dan selama hamil lanjut dengan TBS tea tree series ohiya moisturizer aku pakai natural republic yang aloe vera dan ginseng series.

 

awalnya jerawat satu dua tiga daaan drypatches makin banyak hidungku makin gatal karena komedo. dan akhirnya kembali lagi untuk peeling acne di klinik tsb, tapi ya cuma bertahan satu minggu kondisi kulit setelah itu kering dan ya bermasalah lagi, sampai aku coba organic skincare but didnt work. pusing akutuh... sampai mencba krim yang katanya bikin mulus dan memang bikin putih tapi jerawat gede muncul banyak ah sudahlah.

 

akhirnya aku dapat informasi tentang dokterkulitkucom, kepokepo senior ku awalnya lalu kepoin dokulers lain, kalo dulu mesti nanya personal ke pasiennya kepo dari instagram tentunya.. kalau sekarang kalian bisa kepo lewat aplikasi tribelio dan gabung di komunitasnya dan banyak bangeet postingan yang informatif mulai dari konsul treatment sampai produk (aku juga nulis disana btw hehe) dan konsul premiumnya itu loh berebut bangeeet itu online ya, kalau kliniknya ada di jakarta dan balikpapan, aku sempet mau konsul online yang reguler tapi berpikir lagi kenapa gak langsung aja ke klinik jakarta yaa akhirnya bertemu dengan Dok Simon di klinik Jakarta dan langsung disuruh treatment peeling acne dan pakai rangkaian skincare acne mulai dari facial wash (cleansing foam 3) krim pagi malam sunscreen (2) dan aku purchase tambahan berupa antikomedo. 

 

rasanya di peeling acne tuh sakit banget sampai nangis aku dan badan kesemutan nahan perihnya, muka kita dibersihin gak dipencet apa apa langsung dioles cairan peeling dua kali.. setelah itu tunggu sampai 4 jam baru boleh cuci muka pakai cleansing foam (kalo wudhu gak apa apa) 10-15 menit setelah peeling wajah tuh kayak kilang minyak ya gitu dehh setelah dibilas pun masih berasa licin kayak masih ada sabun but no its peeling agent nya.

sekitar 3-4 hari kulit mati kelupas dan cuci muka aja perih selama 3 hari awal, yaa kayak luka gitu kan ya, setelah 4 hari muka bersih jerawat gak adaaa pada kering semua dan ya tinggal bekas jerawat aja! how amazed i am, 



ya kembali lag ke Dok Simon dan treatment peeling medium dan tidak terasa terlalu sakit dan perih, skincarenya gantiii jadi facial wash untuk kulit normal dan krim malam pun jadi yang untuk treatment bekas jerawat ditambah NCF spot treatment untuk bekas jerawat hitam. 

 

sebulan berlalu kulit mulai hilang bekas jerawat yang banyak itu, aku memutuskan untuk beli skincare online yang untuk kulit normal, yaa dan akhirnya kulit breakout ku sembuh dan sehaaat oh tentu dibarengi pola makan dan minum yang baik dan sehat juga yaa 

 

untuk lihat kondisi muka ku saat itu sampai terasa sehat kembali bisa cek di instagram highlight ku ya! instagram.com/tasyasaskia 

 

terimakasih sudah membaca! semangaaaat pejuang skincare 

ps: saat ini aku mulai berusaha kembali lagi ke drugstore skincare karena aku suka penasaran dan ingin coba skincare ini itu doakan smoga berhasil yaaa!


https://youtu.be/TKpHVm-Hkus


Komentar

Postingan Populer