Hale! Clay Mask Lokal tanpa bikin kulit kering!

Clay mask yang kita tahu selama ini itu suatu masker yang menyerap minyak berlebih pada kulit kita dan mampu membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Bingung gak? menyerap minyak, membersihkan tapi gak bikin kulit kering? hehe.

 

First of all, clay mask ini kemasannya lucu banget warna nya gemas biru langit gitu dan berupa tube dengan tutup flip top. Please jangan bosen ya kalau aku bahas kemasan tube karena se favorit itu! kemasan tube gini tuh jadi simple gampang dibawa kemana-mana tanpa takut tumpahan karena flip top nya kuat banget atau takut kotor karena kita ambil pakai tangan (even sudah merasa cuci tangan) ke dalam kemasan. Dengan kemasan seperti ini, produk tetap bersih dan kita bisa mengeluarkan produk sebanyak yang kita perlukan. 

 

Second! aku mau bahas soal kandungan bahan-bahannya. Yaa, clay sih pastinya. Ini list yang terdaftar dalam kemasannya: 

 

Aqua (Water), Kaolin (absorbent), Butylene Glycol (slip agent/hydration), silica (thickener/absorbent), Magnesium Aluminum Silicate (absorbent), PEG 100 stearate (emollient/cleansing agent), Glyceryl Stearate (emollient/cleansing agent), Oryza sativa hull powder (mild abrasive), Decyl Glucoside (cleansing agent), Glycerin (skin-replenisher), Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract (antioxidant/skin-soother), Charcoal powder (absorbent), Lactic Acid (hydration/skin brightener), caprylyl methicone (emollient), Camellia sinensis (Green Tea) Leaf Extract (antioxidant/skin-soother), DMDM Hydantoin (preservative), Phenoxyethanol (preservative), CI 77266 (coloring agent), Tocopheryl acetate (vitamin E/hydration), Xanthan gum (thickener), Disodium EDTA (chelating agent-prevent contamination)

 

Oke, daripada pusing.. jadi 3 utama kandungan dalam Hale Clay Mask ini yaitu Licorice, Green Tea, dan Charcoal. Ketiganya punya fungsi masing-masing. 

 

Licorice, kandungan alami ini yang merupakan akar manis berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit juga bisa melembabkan serta menenangkan kulit.

 

Greentea, kandungan teh hijau pastinya sudah terkenal banget sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, juga melembabkan kulit. 

 

Charcoal, ini dia pembersih pori-pori dan menyerap sebum-sebum di wajah juga bisa menyamarkan pori-pori. 

 

Cara pakainya juga gampang banget bisa dioles ke wajah pakai jari atau kuas, kalau aku lebih suka pakai kuas yang bahannya silicon jd produk ga nempel di alat olesnya hehe. Setelah dioles merata ke wajah tunggu sampai 10 menit, kalau aku sih sampai agak kering dan terlihat microscrubnya. Ohya, karena kulit di hidung dan dagu ku rawan kering jadi aku apply paling akhir dan biasanya  3 menit sebelum semuanya kering. Habis itu bilas deh! Saat dibilas aku agak gosok perlahan karena ada microscrubnya.

Review!

Pas di apply ke wajah sampai nunggu kering itu gak kerasa ketarik dan perih sama sekali, karenaa gak ada alcohol dan fragrance jadi aman untuk kulit sensitif sekalipun.

 

Setelah dibilas (aku bilas pakai air dengan suhu normal) kulit wajahku terasa halus, lembut dan cerah. It's mean kotoran dan sel kulit mati keangkat semuaaa. 

 

Aku pakai ini sudah hampir 6 bulan terhitung aku beli ini awal Januari lalu dan sampai sekarang masih tersisa setengah tube, aku pakai ini seminggu maksimal 2 kali. Setelahnya aku double toning to make sure gak ada clay yang tersisa di wajah.  

 

Pernah terasa kering karena pas awal-awal aku apply terlalu lama di area hidung jadi setelahnya ada dry patches tapi baiknya tidak iritasi.

 

Setelah step double toning tadi (btw aku pakai hydrating toner) aku apply exfo serum dari Kleveru Organics Glass Skin Overnight Serum. Paginya drypatches membaik karena adanya kandungan Ceramide selain kandungan AHA BHA. 

 

Jadi, kalau kalian punya kulit kering dan senisitif coba pakai tipis-tipis dan gunakan seminggu sekali dulu dalam sebulan. Setelah itu, jangan lupa step hydrating dan moisturizing. 

 

Soal harga ini cukup terjangkau dengan ukuran 85 gr dan kualitas yang bagus. Apalagi bisa dipakai untuk waktu yang cukup lama. 

 

Sekian review ku tentang Hale Clay Mask ini, buat kalian yang penasaran bisa cek instagramnya di instagram.com/think.hale karena banyak info juga seputar skincare. 

 

Kalian yang udah coba, boleh komen jugaa yaa impression kalian! 

Thankyou for reading...

 

Btw if you guys want to watch this, click this link

https://www.instagram.com/tv/B9Bt8vqgVJN/?utm_source=ig_embed


Komentar

  1. ukuran 85 gr dan kualitas yang bagus. bisa dipakai untuk waktu yang cukup lama. Awet nih klo di aku lebih dari 1 tahunan.

    BalasHapus
  2. Wah penasaran sama yg green tea. Asikkk pengetahuan tentang clay mask lokalku bertambah nihh 🤩

    BalasHapus
  3. Baru tau tentang merk ini dan kelihatannya clay masknya bagus banget. Kemasannya lucu juga. Penasaran pingin coba😁😁

    BalasHapus
  4. Baca review nya bikin ngiler nih kak 😍😍

    BalasHapus
  5. Ingredients nya amann dan Bagus bgt, thanks for sharing kak tasya

    BalasHapus
  6. Wahhh mantul banget sih ini clay mask nya buat tipe kulit ku yng sensitif,thanks for review nya ka bermanfaat banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer