Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum Review

Hai, beberapa waktu lalu aku sempet cobain rangkaian body care dari Scarlett kan dan reviewnya sudah aku upload juga nih di blog. Nah kali ini aku mau review juga produk face care nya yaitu Acne Serum & Brightly Ever After Serum dari Scarlett. 


Dari segi kemasan, dikemas dengan botol kaca doff dengan pipet dan label yang sangat informatif serta warna yang berbeda setiap variannya. Pipetnya pun mudah digunakan, label pada botol bertuliskan kandungan aktif dan cara pakai pun cara penyimpanan. Dalam kardus pun tercantum nomer kodo pada stiker hologram untuk kita cek keaslian produk dan yang paling penting ada nomor BPOM nya. 



Mana dulu nih yang mau dibahas? Hehe 


Oke karena kondisi ku pas banget lagi berminyak dan ada beberapa jerawat jadi aku memutuskan untuk mencoba dulu yang varian Acne serum.

Kandungan aktif dalam Scarlett Acne Serum ini berupa Tea tree water, Salicylic acid, dan Liquorice

Ketiga bahan aktif ini dikategorikan cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, klaimnya pun 99,9% oil free untuk mengurangi penyebab jerawat. Selain itu, terdapat Jeju Centella asiatica yang mampu menenangkan kulit dan Vitamin C sebagai antioksidan.




Tekstur Scarlet Acne serum ini tergolong cair agak kental, tapi mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket dan ada aroma lavender tapi slightly dan soft tidak mengganggu. 

Aku mulai pakai serum ini malam hari dengan 2-3 tetes ke telapak tangan lalu diusap keseluruh wajah, lalu aku pakai kembali di akhir tahapan skincare ku sebagai acne spot treatment. Saat awal pakai ada rasa cekit sedikit apalagi di bagian yang bermasalah yaitu jerawat. Ada jerawat hormonal yang mendam dan sakit, serum ini membantu untuk menenangkan dan membantu pematangan jerawat. Adapula jerawat berupa whiteheads yang mengering dan keluar seperti bulir komedo kering paginya. Bekas jerawatnya pun menjadi hitam sehingga akan mudah dipudarkan dengan bantuan Bright Serumnya. 


Oke lanjut nih! Aku mulai menambahkan step Brightly Ever After Serum setelah step Acne Serum. 



Kandungan aktif dalam Scarlett Brightly Ever After Serum ini berupa Phyto whitening, Glutathione, dan Vitamin C. 

Bahan aktif tersebut merupakan kombinasi antioksidan yang bagus untuk mencerahkan juga bisa untuk melembabkan kulit jadi bisa digunakan untuk semua tipe kulit. Selain itu pun terdapat Niacinamide, Lavender Water dan Malic acid. 



Teksturnya lebih kental dibanding Acne Serumnya, aroma lavendernya pun samar tapi aroma asam lumayan menyengat. Meskipun teksturnya kental, serum ini mudah meresap dan rasa lembabnya pun oke meski ada rasa cekit sedikit dibagian hidungku yang ada dry patches nya. Untuk memudarkan bekas jerawat, lumayan oke karena aku belum terlalu lama menggunakan serum ini tapi ada bekas jerawat hitam yang sudah pudar dan wajahku berasa sih cerahnya. Mungkin nanti aku akan update kembali tulisanku yaa, hal ini dikarenakan setelah beberapa hari aku pakai serum ini bersamaan dengan Acne Serumnya, wajahku muncul jerawat di daerah lainnya. Jadi aku fokuskan kembali mengobati jerawatnya dengan Acne Serumnya tapi ku jadikan sebagai spot treatment aja, pagi aku apply, siangnya jerawatku mulai matang. 


Kedua serum ini harganya cukup terjangkau masing-masing varian dijual dengan harga 75 ribu rupiah, kalian bisa purchase di official e-commerce nya Scarlett yaa untuk terjamin keaslian produknya! Hayoo, kalian mau coba yang mana dulu? Disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kalian yaa hehe 




Thankyou for reading my review! Hope you guys stay safe and healthy! 





 





Komentar

  1. aku suka Acne serumnya! lumayan banget buat ngeredain jerawat

    BalasHapus
  2. Punyaku yg BEA udah abis. Skrg mau nyoba krimnya hehe

    BalasHapus
  3. Wahh nice review kak ... Oh iya kak ini yang acne serum sama brightly serumnya di layer satu waktu apa beda waktu ya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer